Muslim Fashion Festival (Muffest) Digelar Perdana di Indonesia

 

Jakarta baru saja menyelenggarakan acara yang bertajuk muslim yaitu Muslim Fashion Festival (MUFFEST), acara ini diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Hijabers Mom Community (HMC) yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 25-29 Mei 2016 di Plaza Selatan Istora Senayan, Jakarta. Acara ini merupakan ajang yang menampilkan beberapa desain busana muslim dari berbagai fashion designer terkenal baik dalam negeri maupun luar negeri seperti Dian Pelangi, Itang Yunasz, Hannie Hananto, Ria Miranda, Zaskia Sungkar, Anniesa Hasibuan, Restu Anggraini, Deden Siswanto, Irna Mutiara, Lenny Agustin. Selain menampilkan berbagai jenis budaya muslim, ada juga talkshow seputar fashion, fashion show, food exhibition di acara tersebut.

MUFFEST kali ini mengusung tema #ScreenshootTheLook yang bermaksud memperkenalkan keragaman style busana muslim Indonesia agar dapat dikenal hingga ke tingkat internasional.

Fashion Show

Fashion Show

Event pertama yang diselenggarakan di Indonesia ini Muffest juga menggandeng Islamic Fashion  and Design Council (IFDC) yang memiliki jaringan busana muslim di berbagai negara antara lain Afrika Selatan, Turki, Italia, Inggris, Timur Tengah dan Amerika. Perwakilan dari Malaysia Fashion Week yaitu Bapak Abu Bakar Yusuf dan Aisyah juga turut hadir dalam rangkaian talkshow yang membahas terkait Industri Fashion di era globalisasi saat ini.

DSC_0877

Perwakilan dari Malaysia Fashion Week

Dan Bagi pengunjung yang ingin berbelanja busana muslim dengan model yang bervariasi, di acara tersebut menghadirkan 400 pelaku industri mode yang menjual berbagai jenis busana muslim yang berkualitas. Tidak hanya busana muslim, pengunjung bisa membeli aneka aksesoris, sepatu dan aneka perlengkapan muslim lainnya. Salah satu pelopor produk kosmetik yang mengedepankan prinsip kehalalan yakni Wardah juga turut hadir memeriahkan acara ini dengan berbagai produk kecantikan dan juga diikuti oleh berbagai tenant ternama lainnya.

DSC_0848

Tenant Wardah

DSC_0833

Elzatta Hijab

 

Tenant-tenant yang menjual aneka busana muslim